Rabu, 25 Juli 2012

Cara Memasang Widget Sosial Like Box Facebook

Jika, kesempatan yang lalu kita sudah membahas bagaiaman caranya membuat Fun Page atau Halaman Di Facebook! Kali kesempatan ini, NBZ akan mengupas artikel tentang bagaimana caranya memasang widget sosial Like Box Facebook Di Blog / Wordpress! Suatu hal yang sebenarnya mudah, akan terasa sangat sulit bagi orang yang belum mengetahui dan memahaminya. Dan bahkan hal seperti ini pun juga pernah terjadi pada Admin NBZ saat membuat artikel tentang pemasangan Widget Show Posting. Untuk setiap posting artikel dalam blog ini akan terasa susah, Jika belum mengetahui dan memahami betul tentang Widget. Demikian pula mengenai cara memasang Facebook Like Box atau kotakpenggemar pada halaman blog. Sehingga berikut ini, NBZ akan uraikan tentang cara memasang Facebook Like Box pada halaman blogger.


Lihat gambar di atas, keren sekali khan! Ya,.. inilah salah satu Like Box Fun Page akun Facebook Mampir Bro! So,.. Anda berminat! Ayo kita kupas lebih dalam lagi! Seperti yang telah saya uraikan dalam artikel sebelumnya yang berjudul "Cara Membuat Halaman Facebook Agar atau Facebook Fans Page"! Sehingga Bisa Menambah In Visit Pada Blog! Bahwa untuk memasang like box pada halaman blog, maka terlebih dulu Anda harus membuka Halaman Pengembang Facebook untuk mendapatkan kode Plugin Like Box Anda. Dimana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


  • Kedua, Jika sudah punya silahkan Buka atau logIn Facebook Anda!
  • Ketiga, Kemudian Klik & Pilih Halaman Facebook atau Facebook Fans Page Anda yang akan ditampilkan di Website Anda.
  • Keempat, Buka Halaman Pengembang Facebook di New Tab! Dalam hal ini adalah Anda harus membuka URL Facebook Devolopers.
  • Kelima, Pilih Klik Plugin Like Box!
  • Keenam, Lalu masukkan URL Halaman Facebook atau Fans page yang Anda ingin kelola! Kemudian tentukan setelan untuk tampilan like box. Dalam hal  ini seperti; mengatur ukuran lebar dan tinggi, warna latar, maupun elemen yang akan ditampilkan pada Like Box!
  • Ketujuh, Klik icon "Get Code" untuk mendapatkan kode plugin like box anda.
Ilustrasi Dapatkan Kode Plugin
  • Kedelepan, Salin Code plugin tersebut untuk Like Box Anda! Kemudian, masuk ke akun Dasbor Blog Anda! Klik Menu, "Tata Letak" (Layout). Selanjutnya, Klik "Tambah Gadget". Lalu Klik "HTML/JavaScript". Kalau akun Wordpress tinggal Klik Widget / Plugin. Kemudian Klik Download. Pilih Widget Like Box Facebook.
Ilustrasi Tambah Gadget
Ilustrasi Tambahkan Gadget
  •  Kesembilan, Tulis Judul gadget, kemudian Sisipan Kode plugin Like Box Anda di kotak "Konten", dan Kemudian klik tombol"Simpan"
Ilustrasi Konfigurasi Kode Untuk Gadget




Silahkan Putar Video Tutorial Cara memasang Facebook Like Box Di Bawah Ini




Sehingga dengan menggunakan cara di atas maka akan muncul sebuah gadget baru untuk halaman blog Anda, dimana gadget yang dimaksud akan ditampilkan sebagai Facebook Like Box yang akan menghubungkan Facebook Fan Page dengan blog yang Anda kelola. Selamat mencoba!

Sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...